Cita Rasa Surabaya

February 23, 2011

Tulisan ini dibuat tak lama setelah saya tiba di kota kelahiran saya, Surabaya. Setelah melakukan beberapa penambahan dan pengurangan, inilah hasil tulis ulangnya. Please, enjoy.

Setelah beberapa tahun bekerja di ibu kota, saya memutuskan untuk akhirnya kembali ke kota saya tercinta. Pada Desember 2010, saya sudah resmi menghuni kota saya lagi. Senangnya!!!!

Setelah berada di kota saya, hal pertama yang saya inginkan adalah kembali menikmati makanan khas Surabaya. Makanan pertama yang mudah didapatkan adalah Tahu Campur. Ada beberapa penjual Tahu Campur yang lewat depan rumah saya setiap malamnya. Oleh karena itu, di hari pertama saya di rumah, saya akan mencicipnya lagi.

Saat itu hari Jumat malam, sembari menunggu abang penjual Tahu Campur, saya menikmati tayangan Harry Potter di salah satu stasiun TV swasta. Hingga larut malam saya tunggu, si abang tak kunjung lewat. Setelah hampir tengah malam, akhirnya si abang yang ditunggu lewat juga. Haaahhh,, tak sabar saya mencicipnya… uhuhuhuhuhu… Aroma petisnya begitu menggoda, membuat liur menetes [agak berlebihan di bagian ini :)].

Bagi yang belum mengenal Tahu Campur, penganan ini terdiri atas daging tetelan, lento, selada, mie, dan tentunya tahu. Isian tersebut disiram dengan kuah kaldu tetelan yang berempah dan tak lupa ditambah dengan petis. Hmmm… sedapnya tak terkira. Saya benar-benar puas dengan rasanya. Mak nyus kalo kata pak Bondan. Hihihihihi….

Oke, Tahu Campur sudah saya nikmati. Selanjutnya saya ingin mencoba Rujak Cingur, Lontong Kupang, dan Semanggi. Mmmm… saya akan berburu lagi.

Leave a Reply

