Drama Jepang – Yamada Taro Monogatari

September 19, 2011

Eh, malem minggu kemarin saya iseng bongkar-bongkar CD lama saya. Pengen tau saya punya stok apa aja. Biasalah,, setiap malem minggu acara film-nya kadang kurang memuaskan. Eh, ternyata ada beberapa yang belum pernah saya tonton malah. Beberapa koleksi yang ada di lemari adalaaaaaaaaaahhh:

1. Serial Heroes
2. Geisha
3. Red Rose
4. Harry Potter
5. Yamada Taro Monogatari [ini hasil burn sendiri]

Akhirnya saya memutuskan nonton drama jepang Yamada Taro Monogatari saja. Kalau diingat-ingat, ceritanya kocak. Lumayan lah buat tontonan malem mingguan.

yamada taro monogatari

Alkisah ada seorang cowo yang super miskin tapi brilian. Anak pertama dari 7 bersaudara. Sekolah di sekolahan elit berkat beasiswa dan masuk ke kelas unggulan. Selalu memanfaatkan kesempatan untuk cari uang dengan kerja part time dan belanja saat ada diskon besar-besaran. Biar murah.

Demi memenuhi kebutuhan keluarganya, kerja sampai pagi pun dilakoni. Karena masuk di kelas unggulan, tampangnya yang ganteng pun memikat cewek-cewek satu sekolahan. Ada satu lagi cowok ganteng, brilian, dan tajir—Mimura—yang didemenin cewek-cewek. Sesuatu hal membuat mereka bersahabat. Lalu, saat si Taro perlu uang untuk beliin sarung tangan baseball buat adeknya, si Mimura menawari Taro untuk kerja part time di rumahnya.

drama jepang

Hal-hal lucu terjadi. Ga nyesal saya nonton lagi drama jepang itu. Memang ada kesan yang dibuat-buat, tapi ga sekonyol sinetron kita di Indonesia.

Ayolah para produser sinetron, buatlah tayangan yang bermutu. Bukan tayangan yang isinya makian, cacian, baju mini, hal-hal yang di luar rasional yang bisa membodohi masyarakat. Juga jangan cuma jual tampang artisnya. Kasian kalo artis/aktornya cantik/ganteng tapi sinetronnya ga mutu.

Mungkin itulah salah satu penyebab yang membuat drama jepang, korea atau mandarin lebih digemari anak muda Indonesia. Jadikan sinetron sarana untuk mendidik masyarakat agar lebih tegar menjalani hidup. Saya jadi kangen sinetron macam Keluarga Cemara.

Okelah, sekian dulu cuap-cuap saya. Sampai jumpa lagi.

2 Responses to “Drama Jepang – Yamada Taro Monogatari”


  1. seperti serial yang diperankan personel f4 ya? yang mana yang duluan?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: