Nostalgia Handphone: Nokia vs Sony Ericsson

June 22, 2012

Nah, ya… kayaknya lama banget deh udah ga apdet blog. Baiklah,, sore ini entah kenapa tiba-tiba pingin nulis koleksi handphone yang pernah dipake. Dari mulai jaman kuliah sampe sekarang. Here we go..

Sebelum hape jadi primadona, yang jadi barang keren adalah pager. Wiiyyy… masih SMP thu waktu heboh-hebohnya pager. Satu sekolahan aja yang punya baru beberapa orang doang. Yow ma men!! Jaman SMP mah masih super gaptek. Pelajaran komputer aja masih DOS dan Lotus. Belom lagi disket 5.5”. xixiixixi,, jadul banget de ah. Nah ya, naik SMA udah mulai jamannya handphone thu. Paling keren waktu itu punya temen, Ericsson T10 klo ga salah, yang model flip. Wiiyyy… nenteng gituan kliatan keren benjets. Berikut dimulai perjalanan sejarah hape saya.

1. Ericsson GH688
ericsson GH688Pertama kali boleh pake hape waktu saya udah kuliah lho. Itu juga dapet hibahan hape dari babe yang udah ganti hape Nokia. Hape pertamax saya, Ericsson GH688. Bentuknya gede, ada antenna, mirip HT banget deh. Temen yang lain udah pada nenteng Nokia 2100, saya masih pake GH688. Epic banget kenangannya. Ada ringtone “go go Power Rangers” juga lho. Dulu jamannya bikin ringtone masih pake setting-setting yang dari majalah itu. Hohooho,,, saya berhenti pake hape ini karena antenna-nya patah dan udah ga bisa diselametin lagi. Padahal saya masih sayang sama hape ini. Maksimal sms cuma sampe 50 karakter apa ya klo ga salah. Hihihihihi..

2. Nokia 2100
nokia 2100Hape pengganti saya setelah GH688 pensiun adalah Nokia 2100. Waktu itu pilih yg warnanya pink agak ungu karena suka ungu. Bangga thu punya hape baru. Tapi sayang ga bertahan lama karena ilang pas di bus pulang dari kampus. Waw,, saya cuma bisa cengingiran dan babe cm diem aja.. haha,, Ga banyak kenangan sama N2100 ini.

3. Nokia 2300
nokia 2300Abis N2100 ilang, si babe masih bertahan beliin saya Nokia lagi. Kali ini yang seri N2300. Wih, jaman segitu udah keren ada radionya. Hoohoho,,, hape ini lumayan bertahan lama sih di saya sampe akhirnya bosen dan dipake babe trus saya dibeliin yang baru. Setelah dari babe kayaknya dihibahkan deh,, tapi ga tau ke siapa. Ini hape yang masa pemakaiannya paling singkat di tangan saya.

4. Sony Ericsson K300
sony ericsson k300Hape saya selanjutnya adalah Sony Ericsson K300. Setelah pake produk Nokia akhirnya saya hijrah ke Sony Ericsson. Beli hape ini lagi keren-kerennya hape polyphonic plus kamera. Hape yang satu ini awet banget di tangan saya. Bertahan sampe 5 tahun lebih. Suaranya nyaring. Nostalgianya, hape ini bisa dipake buat transfer data dan nyimpan lagu. Susahnya, transfer datanya cuma bisa pake infrared. Waktu mau ngopi lagu musti minta temen yang hapenya bagusan buat disimpan dulu di hape temen baru ditransfer ke K300. Goyang dikit aja sensor IR-nya, gagal deh thu transfer data. Haha,, Setelah hampir 6 tahun menemani saya, akhirnya hape ini berpindah tangan ke adek sepupu saya. Sempat dipake dia beberapa bulan tapi pas dibalikin kondisinya dah amburadul. Masih saya simpen jasadnya di kotak di rumah saya.

5. Sony Ericsson W302
sony ericsson w302Saya emang Soner minded deh. Habis K300 dihibahkan, saya ganti W302. Sebenernya suka banget sama hape ini tapi entah kenapa ga bertahan lama di tangan saya. Bentuknya simple en pas banget digenggam. Fiturnya juga komplit, ada kamera, mp3, radio, plus ada memori eksternalnya juga. Paketnya juga lengkap sama kabel datanya. Ah, sayang seribu sayang ga tahan lama.

6. Sony Ericsson Xperia X8
sony ericsson xperia x8Nah, setelah mengalami masalah dengan W302 yang setia menemani saya selama 1 tahun lebih, saya berpindah ke Xperia X8. Sampai sekarang masih pake ini. Basis Android dan fiturnya yang lengkap bener-bener pas banget buat saya. Pertama kali beli gagu banget pakenya. Touch screen sih, biasanya asal pencet-pencet keypad aja, sekarang kudu ati-ati klo ga pingin thu layarnya ambles. Hehehe..  sudah bertahan 1 tahun lebih ini.. moga-moga bisa lamaan dikit kalo mau ganti lagi. Tapi masih bagus banget sih Xperia saya.

Yah, itulah sejarah hape yang pernah saya pake. Di sela-sela trouble hape, ada beberapa juga yang sempat dipake: Nokia 6600, Nokia 3315, dan HT (gak tau tipenya). Di antara anggota keluarga, yang demen brand Sony Ericsson cuma saya doang. Susahnya, sekalinya chargernya bermasalah, ga bisa pinjem, eh. Hehhee…

So, what’s your favorite mobile phone??

handphonehape

One Response to “Nostalgia Handphone: Nokia vs Sony Ericsson”

  1. widic Says:

    Suka nyimak yg ginian😎


Leave a Reply

